Skalabilitas Infrastruktus dalam Bisnis

scale

Saat memulai sebuah bisnis baru begitu banyak hal yang harus anda pikirkan. Tidak hanya strategi bisnis saja tapi berbagai kebutuhan fisik lain yang dapat mendukung jalannya bisnis tersebut. Salah satu contoh jika ingin membangun start up teknologi anda harus memiliki server, pilihannya adalah membeli server fisik sekaligus melakukan perawatan secara reguler atau menggunakan layanan cloud computing yang telah tersedia.

Ketika kita akan membangun server atau infrasruktur IT tentu membutuhkan biaya yang sangat besar. Bagi beberapa start up teknologi layanan Cloud Computing dapat menjadi pilihan terbaik. Selain menawarkan kemudahan akses ke resource,  Skalabilitas pada layanan cloud computing yang mampu melakukan perubahan  sesuai dengan kebutuhan bisnis menjadi salah satu faktor penting. Skalabilitas adalah kemampuan dari sebuah sistem, network, atau proses yang mampu memenuhi permintaan yang terus meningkat dan kemampuan untuk memperbesar spesifikasi agar mampu menjalankan berbagai fungsi yang ada di dalam server.

Seiring dengan perkembangan bisnis harus selalu memperhatikan kesiapan infrastruktur IT yang tersedia. Sebagai contoh bila sebuah website e-commerce tidak didukung oleh infrastruktur yang baik. Ketika membuat program promosi yang mengakibatkan peningkatan user secara signifikan dapat membuat website tersebut down sehingga tidak dapat di akses oleh calon pelanggan. Sehingga pelanggan dapat berpaling ke website e-commerce lainnya dan akan berdampak buruk terhadap image bisnis yang telah dibangun.

Hal tersebut dapat dihindari jika menggunakan layanan cloud computing dari Biznet Gio. user dapat dengan mudah melakukan perubahan spesifikasi ke yang lebih tinggi sesuai kebutuhan dengan sistem pembayaran pay as you go sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi lebih efisien. Klik www.biznetgiocloud.com jika kamu membutuhkan layanan cloud computing dengan performa terbaik dengan skalabilitas yang tinggi.